Tweet

Senin, 12 Maret 2012

Inilah Alasan Mengapa Comeback Big Bang Tahun Ini Sangat Ditunggu

Tanggal 29 Februari, yang datang 4 tahun sekali, dimanfaatkan Big Bang untuk comeback dengan merilis album mini kelima berjudul Alive bersamaan dengan dirilisnya video klip kedua dari album ini, "Bad Boy".
Sebelumnya, pada 22 Februari; Big Bang terlebih dahulu merilis lagu "Blue" yang menjadi singel pertama mereka. Kehebohan akan comeback Big Bang sebenarnya mulai terasa sejak awal tahun. Para fans telah menantikan seperti apa penampilan dan lagu terbaru Big Bang, dan apakah mereka akan tampil dalam format personel lengkap; G-Dragon, Seungri, Daesung, Taeyang, dan T.O.P? Maklum, tahun lalu Big Bang diterpa berbagai masalah. Mulai kasus tabrakan yang menimpa Daesung, hingga dugaan penggunaan ganja G-Dragon. Namun menyambut tahun baru 2012, Big Bang mulai bangkit.
Antusiasme fans segera terlihat dari jumlah penjualan pre-order album Alive. Pada 27 Februari lalu, pihak YG Entertainment telah mendapat pesanan sebanyak 240 ribu kopi. Jumlah ini bertambah hingga 260 ribu kopi di hari perilisan album. Menurut pihak YGE, jumlah pesanan dari luar Korea mencapai 20 ribu kopi. Wow, laku keras!
Tak hanya fans yang menamakan diri VIP, personel Big Bang pun mengungkapkan semangatnya dalam comeback kali ini. "Big Bang start!" tulis G-Dragon di akun me2day-nya.
Bagaimana dengan penjualan daring? Tak kalah heboh. Langsung melesat di posisi teratas di situs penjualan lagu daring seperti Melon, Bugs, Mnet, Soribada, termasuk situs penjualan lagu internasional, iTunes. Enam lagu yang ada di album ini; "Bad Boy", "Love Dust", "Blue", "Fantastic Baby", "Ain't No Fun", dan "Wings" bahkan menduduki peringkat tujuh besar di semua tangga lagu. Ini berarti, posisi satu hingga enam top chart didominasi lagu Big Bang semua!
Comeback Big Bang selalu disebut-sebut sebagai ancaman bagi grup-grup yang akan comeback di waktu yang hampir sama. Mengapa? Ada tiga alasan yang membuat comeback Big Bang kali ini begitu menarik perhatian publik. Pertama, Big Bang akan mempromosikan enam lagu dari album mini terbarunya ini. Jika kebanyakan penyanyi Korea hanya mempromosikan satu atau dua lagu dari album barunya, semua lagu di album Big Bang akan dipromosikan di berbagai acara musik, juga dibuatkan video klipnya. Pihak YG Entertainment mengatakan, "Video klip dan penampilan mereka akan dibawakan dengan konsep yang berbeda-beda. Promosi seperti ini memang tidak akan mudah untuk mereka, namun (dengan begini) lagu-lagu yang telah diciptakan Big Bang dengan usaha keras akan bisa tersampaikan dengan baik."
Alasan kedua berkaitan dengan semakin bertambahnya usia dan pengalaman para personel Big Bang. Dalam sebuah wawancara, sang leader, G-Dragon, mengatakan, "Kami ingin segera merilis musik yang bagus dan menunjukkan penampilan yang baik." Setelah serangkaian musibah tahun lalu, personel Big Bang banyak belajar dan meningkatkan komitmen mereka terhadap dunia musik. "Sambil merenungkan kesalahan yang kami buat, saya menghabiskan banyak waktu untuk membuat musik yang bagus. Saya akan membayar kalian semua dengan memproduksi musik yang bagus secara konsisten," ungkap G-Dragon di panggung konser YG Family tahun lalu. "Big Bang telah menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membuat album mini kelima ini. Musik dan cinta dari fans melalui musik mereka telah mendewasakan Big Bang, dan ini alasan mengapa album ini sangat diantisipasi," imbuh staf YG Entertainment.
Satu alasan lagi, karena album ini akan menjadi batu loncatan bagi Big Bang untuk mendapat predikat musisi kelas dunia. Di antara sederet aktivitas promo yang dilakukan Big Bang, konser tur dunia paling menarik perhatian. Konser Big Bang Alive Tour 2012 dimulai pada 2-4 Maret di Seoul Olympic Gymnastics Stadium. Kemudian dilanjutkan hingga 24 kota di 16 negara yang meliputi Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa. Rencananya Big Bang juga akan berkolaborasi dengan Live Nation, perusahaan yang pernah bekerja sama dengan Madonna dan U2. Pihak YGE mengatakan, "Ini pertemuan yang telah dinanti-nantikan fans di seluruh dunia, dan kami siap menampilkan konser terbaik dari segala aspek. Dengan dirilisnya album baru dan dimulainya tur dunia, kalian dapat menyaksikan kemampuan Big Bang yang lebih matang," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar